POJOK DISKUSI

Name

Juni 21, 2024

CAKRA JATENG – MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Hartopo: Karnaval Mobil Hias Semarakkan Hari Jadi ke-474 Kabupaten Kudus

KUDUS, cakrajateng.com – Karnaval mobil hias merupakan bentuk ekspresi kreativitas dalam menyemarakkan Hari Jadi ke-474 Kabupaten Kudus. Hal itu mendapat apresiasi dari Bupati Kudus Hartopo yang hadir bersama unsur Forkopimda didampingi Sekda Kudus beserta asisten, Ketua TP PKK Kudus, kepala OPD, dan pihak swasta di depan Kantor Bupati Kudus, Senin (11/9) sore.

“Terima kasih telah menyemarakkan karnaval mobil hias sebagai rangkaian Hari Jadi Kudus. Ini merupakan bentuk kreativitas,” ucapnya.

Terik sinar matahari tak menyurutkan animo peserta dan masyarakat untuk mengikuti jalannya acara. Bupati Hartopo berpesan kepada seluruh peserta dan penonton untuk menjaga situasi kondusif selama pelaksanaan karnaval mobil hias.

“Antusias masyarakat dan peserta luar biasa. Rangkaian karnaval ini harus sukses terselenggara untuk menyemarakkan Hari Jadi Kudus demi membahagiakan masyarakat,” pesannya.

Baca juga  Bupati Kudus Lepas Jalan sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah - Aisyiyah ke-48

Terakhir, sebelum memasuki purna tugas, Bupati Hartopo memohon maaf apabila selama menjadi kepala daerah ada suatu sikap, ucapan, dan kebijakan yang dirasa kurang berkenan di hati masyarakat.

“Di akhir masa jabatan saya, kurang lebihnya saya mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. Semoga pembangunan Kudus terus berlangsung, rakyatnya semakin sejahtera,” ungkapnya.

Perwakilan dari Dinas Perhubungan Kudus, Ahmad Asnawi Khoiruzzaki mengatakan bahwa kegiatan karnaval mobil hias selain untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-474 Kabupaten Kudus, juga sebagai sarana memperkenalkan visi misi sekaligus program kerja sebuah instansi kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya karnaval ini, masyarakat tahu akan program kerja kami di masing-masing instansi,” harapnya.

Evi Marantika, salah seorang warga Kudus yang menyaksikan karnaval tersebut menuturkan bahwa karnaval mobil hias selain bagian dari hiburan dalam rangkaian Hari Jadi Kudus juga sebagai bentuk tambahan wawasan tentang tugas dari instansi terkait.

Baca juga  Dialog Bersama PKL, Bupati : Siap Tindaklanjuti Usulan

“Selain hiburan, kita jadi tahu apa tugas dan fungsinya dinas-dinas terkait,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan karnaval mobil hias yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-474 Kabupaten Kudus diikuti oleh sebanyak 60 mobil hias yang terdiri dari OPD, perusahaan daerah, dan stakeholder. Karnaval mobil hias melewati rute dari Alun-alun Simpang Tujuh Kudus menuju Jl. Jenderal Sudirman sampai pertigaan Dersalam ke utara, sampai di perempatan Universitas Muria Kudus kemudian menuju perempatan Peganjaran ke selatan melintasi Jl. Asnawi sampai perempatan Jember, dan kembali ke alun-alun. (*)

Bagikan :