POJOK DISKUSI

Name

Juni 21, 2024

CAKRA JATENG – MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Safari Jumat, Bupati Kudus Terus Prioritaskan Program Hibah Sarpras Peribadatan

KUDUS, cakrjateng.com – Salat berjamaah di kampung halaman mengingatkan Bupati Kudus Hartopo akan masa lalunya yang penuh dengan kenangan. Hal itu diungkapkannya usai melaksanakan salat jumat sekaligus menyerahkan hibah sarpras peribadatan di Masjid Baitul Makmur Desa Pasuruhan Lor, Jumat (15/9).

“Salat di sini mengingatkan saya akan masa lalu penuh kenangan, karena sejak kecil saya dibesarkan di sini,” ungkapnya.

Diketahui, bantuan hibah sarpras peribadatan dari Baznas Kudus yang diserahkan secara simbolis oleh Hartopo sebesar 10 juta rupiah. Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana peribadatan yang ada di Masjid Baitul Makmur.

“Meski jumlahnya tidak seberapa, namun harapan kami bantuan ini dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat dalam beribadah,” harapnya.

Di sisa akhir masa jabatannya sebagai kepala daerah, Hartopo berjanji akan terus memaksimalkan prioritas program bantuan hibah sarpras peribadatan hingga Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta (TKGS) demi menuntaskan visi dan misinya sewaktu mencalonkan diri sebagai pimpinan daerah dulu.

Baca juga  Bupati Acungi Jempol Kontribusi Muhammadiyah dalam Penanganan Covid-19 di Kudus

“Sebagai upaya mewujudkan program yang jadi visi misi saya dulu, meskipun sempat kena refocusing anggaran akibat covid, namun program ini harus terus berjalan sebagai prioritas,” ujarnya.

Usai purna tugas nanti, Hartopo menitip pesan kepada pimpinan daerah yang baru, dalam hal ini Penjabat (Pj) Bupati Kudus, untuk selalu mengawal dan melanjutkan programnya sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Kabupaten Kudus, khususnya dalam hal peribadatan.

“Saya titip pesan kepada siapapun penerus saya nanti untuk selalu melanjutkan program saya sebagai visi misi bupati,” pintanya.

Terakhir, sebelum memasuki purna tugas sebagai Bupati Kudus, Hartopo mohon pamit dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kudus jika selama menjabat terdapat kekhilafan, baik berupa ucapan, sikap, maupun kebijakan yang dirasa kurang berkenan di hati masyarakat.

Baca juga  HATI-HATI DENGAN ROKOK ILLEGAL

“Di akhir masa jabatan saya, saya mohon pamit dan mohon maaf jika ada kesalahan baik ucapan, sikap, maupun kebijakan yang kurang berkenan di hati panjenengan semua,” pungkasnya.

Takmir Masjid Baitul Makmur, Sujoto, mengucapkan terima kasihnya atas perhatian dari Bupati Kudus kepada seluruh tempat peribadatan yang ada di Kabupaten Kudus, khususnya di Masjid Baitul Makmur Desa Pasuruhan Lor.

“Mewakili segenap pengurus masjid, kami haturkan rasa terima kasih atas perhatian Pak Bupati Hartopo dan jajaran yang telah menyerahkan hibah untuk masjid ini. Semoga menjadi keberkahan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Safari Jumat yang dilakukan oleh Bupati Kudus Hartopo juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Ketua Baznas Kabupaten Kudus, Asisten I Sekda Kudus, para kepala OPD, dan Camat Jati beserta Forkopimcam. (*)

Bagikan :