POJOK DISKUSI

Name

Juni 21, 2024

CAKRA JATENG – MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Hadiri HUT RAPI Kudus ke-32, Pj Bupati Kudus: Tingkatkan Peran Untuk Pembangunan Daerah

KUDUS, cakrajateng.com – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) merupakan organisasi penyelenggara komunikasi yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Sejak pertama berdiri hingga saat ini, RAPI merupakan mitra pemerintah yang telah banyak berkontribusi sesuai bidangnya.

Di usia yang semakin matang, Penjabat (Pj) Bupati Kudus Bergas C. Penanggungan meminta RAPI dapat meningkatkan perannya dalam turut serta membangun daerah. Hal itu disampaikannya saat menghadiri peringatan HUT RAPI Kabupaten Kudus ke-32 tahun di Gedung Graha Idola, Desa Gondosari, Gebog, Minggu (26/11).

“Tingkatkan perannya dalam membangun daerah, termasuk dalam mengatasi berbagai isu yang muncul di masyarakat,” pintanya.

Pihaknya berpesan, sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, RAPI harus mampu mengambil bagian dalam memberikan informasi yang proporsional sehingga dapat meredam berbagai informasi hoax yang beredar, apalagi jelang pemilu.

Baca juga  Peringatan Isra Mikraj Hybrid, Bupati : Semoga Pandemi Segera Jadi Endemi

“Perlunya kecepatan dan ketepatan RAPI dalam menyampaikan informasi secara akurat sehingga dapat menepis peredaran berita hoax. Apalagi jelang pemilu,” pesannya.

Pihaknya berharap di usia yang ke-32 ini, RAPI Kabupaten Kudus dapat sukses ke depannya dan mampu bersaing menyesuaikan perkembangan zaman sehingga tetap mendapatkan tempat di hati masyarakat.

“Semoga ke depan, RAPI tetap eksis dan mendapat hati di masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-32 RAPI Kabupaten Kudus, Chamim Murwatto mengucapkan terima kasihnya kepada pihak terkait dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung eksistensi RAPI Kabupaten Kudus. Pihaknya berharap melalui RAPI dapat terjalin sebuah sinergi dan persaudaraan yang erat sehingga mampu secara bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik lagi.

Baca juga  Kuatkan Peran Gerakan Pramuka, Ketua Kwarcab Kudus Lantik Majelis Pembimbing Ranting

“Terima kasih atas atensinya, semoga organisasi ini mampu mewujudkan sinergi dan persaudaraan yang erat sehingga mampu membantu mewujudkan pembangunan daerah,” ucapnya. (*)

Bagikan :