POJOK DISKUSI

Name

Juni 21, 2024

CAKRA JATENG – MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Bantu Lewat RSLH, Pj. Bupati Apresiasi PT. Djarum Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus menggandeng stakeholder untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya renovasi dan membangun Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) yang dilakukan PT. Djarum. Penjabat Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan mengapresiasi langkah nyata perusahaan ikut andil membangun Kudus.

“Saya ikut terharu, Alhamdulillah, kami banyak temannya untuk mningkatkan kesejahteraan masyarakat. Matur nuwun PT. Djarum,” ucapnya saat menghadiri serah terima RSLH di Balai Desa Kalirejo, Undaan, Kamis (21/12).

Bergas menyatakan bahwa menurunkan angka kemiskinan menjadi sebuah tantangan. Perlu adanya gotong royong lintas sektoral agar angka kemiskinan menurun. Oleh karena itu, rumah layak huni yang direnovasi PT. Djarum lewat corporate social responsibility (CSR) menjadi angin segar kolaborasi aktif memajukan Kabupaten Kudus bersama.

Baca juga  Dengan Senam Cuci Tangan, Mawar Hartopo Ajak Remaja Budayakan Hidup Bersih dan Sehat

“Program RSLH menjadi motor bagi kami melakukan percepatan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Niat baik PT. Djarum memajukan Kudus diapresiasi Bergas. Pihaknya memastikan program baik itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bakti PT Djarum menjadi amal baik dan berdampak baik untuk semuanya. Terima kasih karena sudah mendukung membesarkan Kabupaten Kudus,” paparnya.

Sementara itu, Deputy General Manager Community Development PT Djarum, Achmad Budiharto menjelaskan terdapat 15 Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) Kabupaten Kudus yang sudah dibangun dan direnovasi PT Djarum. Terdiri dari 8 rumah di Kecamatan Undaan, 4 rumah di Kecamatan Kaliwungu, dan 3 rumah di Kecamatan Dawe, dengan nilai bantuan Rp900 juta.

“Pembangunan RSLH merupakan bentuk nyata upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem (PKE). Kami sudah membangun 70 RSLH di Jawa Tengah,” paparnya.

Baca juga  Turunkan Angka Stunting, Bupati Hartopo Dukung Gelaran Bakti Sosial

Salah satu penerima RSLH, Murtiningsih, warga Desa Prambatan Lor, tak bisa menyembunyikan harunya. Ia beberapa kali meneteskan air mata. Rumah sederhana milik ayahnya yang dahulu tidak punya dinding, sekarang sudah bagus dan bersih.

“Alhamdulillah seneng. Rumah itu milik ayah yang sekarang ditinggali banyak orang. Sekarang sudah bersih, sudah bagus,” ucapnya berlinang air mata.

Kegiatan serah terima RSLH dihadiri oleh beberapa undangan. Salah satunya Kepala Kejaksaan Negeri Kudus Hendriyadi W Putro dan Ketua Pengadilan Negeri Kudus Wiyanto. (*)

Bagikan :