POJOK DISKUSI

Name

Oktober 20, 2021

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Ilustrasi

Berapa Idealnya Ukuran “Pusaka” Pria?

cakrajateng.com-Banyak media, baik media cetak, media sosial maupun di media online, yang menawarkan obat yang dapat menambah besar ataupun panjang alat vital pria dan banyak kaum adam yang termakan rayuan gombal iklan tersebut. Percayalah, bahwa ukuran alat vital pria pria tidak akan bertambah dengan penggunaan obat-obatan tersebut, dan semua usaha tersebut akan sia-sia saja. Ukuran alat vital pria akan terhenti setelah seorang pria akan melewati masa pubernya. ukuran yang dicapai setelah masa puber ini akan menjadi ukuran maksimal “pusaka” pria untuk seumur hidup, karena ukuran ini sebenarnya ditentukan secara genetik. Tidak seperti organ tubuh lainya seperti hidung atau payudara yang bisa diubah, karena alat vital pria bukanlah organ statis.

alat vital pria adalah organ yang berisi jaringan mirip seperti spons yang dapat mengembang terisi darah dan kemudian kembali mengempis, dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu, pembedahan sekalipun tidak akan berhasil karena tidak ada bahan cangkokan dari bagian tubuh lainnya yang cocok untuk kebutuhan spesifik seperti ini.

Ukuran alat vital memang memengaruhi kepercayaan sebagian besar kaum pria saat berada di ranjang.

Baca juga 

Terlebih bagi mereka yang merasa memiliki ukuran alat vital dibawah rata-rata alias kecil. Pasalnya ukuran alat vital sedari dulu sering sekali dijadikan simbol kejantanan pria

Berapa Ukuran Normalnya

Hasil penelitian dari ahli selama setengah abad terakhir yang melibatkan lebih dari 11.000 orang menyatakan bahwa ukuran rata-rata penis dewasa adalah antara 5,5 inchi (13,2 cm) dan 6,2 inci (15,4 cm) dengan panjang 4,7 inci (10,9 cm) dan 5,1 inci (12,8 cm).

Namun, studi lain yang dilakukan oleh pihak yang berbeda memberikan hasil yang berbeda pula. Ada tiga hasil penelitian ukuran penis yang diukur dalam pengaturan laboratorium dan memberikan hasil sebagai berikut.

Rata-rata panjang penis dalam kondisi normal untuk pria di dunia adalah antara 3,4 inci dan 3,7 inci (8,6 cm dan 9,3 cm)

Rata-rata panjang penis dalam kondisi ereksi untuk pria di dunia adalah 5,1 inci dan 5,7 inci (12,9 cm dan 14,5 cm)

Lingkar rata-rata penis yang sedang ereksi untuk pria di dunia adalah 3,5 inci dan 3,9 inci (8,8 cm dan 10,0 cm)

Baca juga  Keluarga Unsur Forkopinda Positif Covid19

Sedangkan untuk ukuran penis orang Indonesia saat ereksi berada di rentang 10,5 – 12,8 cm

Secara umum ukuran alat vital pria diseluruh dunia berbeda-beda, akan tetapi secara umum, ukiran ini memiliki panjang dan tebal yang hampir sama. Untuk menjawab hal tersebut kita bisa merujuk pada penelitian yang dilakukan David Vealle bersama para ahli urologi asal Inggris lainnya pada tahun 2014 lalu.

Dimana mereka menggunakan metode pengukuran alat vital pria yang disebut Bone Pressed Erect Length (BPEL) dan Bone Pressed Flaccid Length (BPFL) untuk studinya tersebut.

Metode ini kini menjadi standar dalam pengukuran alat vital pria yang akurat.

Veale diketahui melakukan penelitian dengan melibatkan 15.521 pria yang terdiri dari berbagai usia dan ras di Inggris.

Hasil meraka menemukan bahwa rata-rata panjang penis dari seluruh responden yang diteliti adalah 13 cm dan ketebalannya 11,6 cm. Ukuran ini pun disimpulkan sebagai ukuran penis yang normal.

Nah, untuk kalian coba diukur sendiri panjang dan tebalnya baik dalam keadaan lembek maupun dalam keadaan keras, apakah masih pada ukuran rata-rata atau tidak. (min)

dihimpun dari berbagai sumber

Bagikan :