POJOK DISKUSI

Name

Juni 30, 2022

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Bertemu Lansia Vaksinasi, Bupati : Semangatnya Patut Diacungi Jempol

KUDUS – Meskipun kondisi fisiknya menurun, tak menyurutkan langkah Masudi (70) untuk vaksinasi. Tak hanya itu, dirinya dengan sumringah menyapa Bupati Kudus Hartopo yang meninjau vaksinasi. Kali ini, tarhima sekaligus vaksinasi diadakan di Masjid Baiturrohman Desa Temulus, Senin (11/4).

Hartopo membalas sapaan Masudi dengan penuh keakraban. Dirinya memuji semangat Masudi yang tampak dari raut wajahnya.

“Mbah badhe vaksin, nggih ? Sampun kaping pinten? (Mbah mau vaksin ya? Sudah vaksin yang ke-berapa) ?,” ucap Hartopo penuh perhatian.

“Niki ingkang kaping kalih (ini vaksin kedua),” jawab Masudi dengan antusias.

“Wah kirang setunggal meleh Mbah (wah kurang satu lagi, Mbah),” Hartopo menyemangati.

Sesungging senyum ditorehkan Masudi. Dirinya berterima kasih karena pelayanan vaksinasi dilakukan sampai malam hari. Masudi merasa pelayanan tersebut sangat memudahkan akses warga.

Baca juga  Penyakit Turun Berok Intai Pemain Alat Musik Tiup

Bupati Kudus menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kudus berkomitmen menggenjot vaksinasi. Termasuk inovasi pelayanan malam hari pada bulan Ramadan. Ada beberapa titik faskes yang dapat diakses di sembilan kecamatan. Vaksinasi juga secara khusus dibuka saat di area masjid tempat bupati melaksanakan tarhima.

“Kami terus menggenjot vaksinasi dengan melakukan berbagai inovasi. Seperti membuka pelayanan malam hari saat bulan puasa,” jelasnya.

Capaian vaksinasi dosis dua di Kudus sekitar 60 persen. Selanjutnya, vaksinasi dosis pertama lansia di Kudus mencapai 75 persen. Hartopo masih mengejar target agar Kudus bisa herd immunity.

“Pekerjaan rumah kami untuk mencapai herd immunity masih banyak,” paparnya.

Tak hanya vaksinasi, Hartopo menyampaikan di dana dan kegiatan yang disalurkan di Desa Temulus sebesar Rp. 3.296.205.500 ,-. Dengan rincian santunan anak yatim dan piatu sebesar Rp. 7.500.000,- dan santunan kematian sebesar Rp. 4.000.000,-

Baca juga  Berapa Idealnya Ukuran "Pusaka" Pria?

Lalu hibah sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan sebesar Rp. 150.000.000,- dan lain sebagainya. Dirinya menjelaskan bantuan tersebut memang belum maksimal, namun semoga manfaatnya dspat dirasakan.

“Memang bantuan ini tidak maksimal karena ada refocusing. Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ungkapnya

Selain rincian bantuan yang telah disebutkan, Hartopo juga memberikan bantuan kepada Ari, penyandang kebutuhan khusus. Dirinya menyemangati agar Ari tak mudah putus asa menjalani hidup.

“Pokoknya terus semangat nggih buat Mas Ari,” bebernya.

Ketua DPRD Masan yang juga hadir menyatakan DPRD bersama Pemkab Kudus bersinergi demi kesejahteraan masyarakat. Berbagai usulan dari masyarakat telah direspon dan ditindaklanjuti.

“Usulan warga Temulus terkait pembangunan jembatan Insyallah tahun ini terealisasi,” pungkasnya. (*)

admin, 12 April 2022

Bagikan :