POJOK DISKUSI

Name

Oktober 20, 2021

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Bupati Apresiasi TMMD yang Terus Mempermudah Akses Masyarakat

KUDUS – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2021 Kodim 0722/Kudus telah sukses dilaksanakan. Berbagai kegiatan baik sasaran fisik dan non fisik yang sesuai target diapresiasi oleh Bupati Kudus Hartopo. Hal tersebut disampaikannya saat menerima hasil TMMD dari Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (14/10). Penyerahan disaksikan oleh Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dan Ketua DPRD Kudus Masan.
Seperti yang diketahui, TMMD yang berlangsung di Desa Margorejo Kecamatan Dawe memiliki sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 645 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 15 centimeter. Sementara itu sasaran non fisik yang dilakukan berupa penyuluhan radikalisasi terorisme dan Balatkom, penyuluhan bintal, penyuluhan bela Negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, penyuluhan KB-Kes, sosialisasi pertanian, pencegahan Covid-19, penyuluhan Kamtibmas dan pemberdayaan masyarakat.
Menurut Hartopo, hasil TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama akses jalan yang bagus. Pemulihan ekonomi akan lebih cepat dengan akses yang baik. Berbagai sosialisasi pun dapat mengedukasi masyarakat. 
“Saya mengapresiasi program TMMD baik yang sasaran fisik maupun non fisik. benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” paparnya. 
Kedepan, pihaknya akan terus bersinergi dengan Kodim 0722/Kudus dalam rangka menyukseskan TMMD. Apalagi, program tersebut berkaitan dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Aksi para TNI yang terus ‘blusukan’ mencari akses jalan yang kurang terbangun akan terus diakomodir dan didukung oleh Hartopo. 
“Tentu saja program yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan terus kami dukung,” pungkasnya. (DKI)

Bagikan :
Baca juga  Pemprov Jateng Siapkan Benih Gratis Lahan Puso