POJOK DISKUSI

Name

Desember 5, 2022

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Bupati Hartopo : Peringati Hari Buruh, Elegan Dengan Dialog Daripada Turun ke Jalan


KUDUS – Momentum peringatan Hari Buruh tak harus dilakukan dengan cara turun ke jalan. Banyak cara yang lebih elegan dilakukan, salah satunya dengan penyelenggaraan dialog yang bertema ‘Mikir Buruh Bareng Bupati’ ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo ketika menghadiri dialog interaktif dengan serikat buruh di Kabupaten Kudus, Sabtu (30/4). 
“Atas nama Pemkab Kudus saya apresiasi atas terselenggaranya dialog May Day ini, saya kira ini lebih elegan dilakukan daripada turun ke jalan yang sangat berpotensi menimbulkan kerusuhan,” katanya. 
Hartopo mengatakan bahwa ketika terjadi permasalahan harus diselesaikan dengan duduk bersama. Maka dari itu, Pihaknya meminta koordinasi terjalin baik antara pemerintah, perusahaan dan pekerja. 
“Ketika ada sebuah permasalahan yang terjadi, mari kita duduk bareng mencari jalan keluarnya. Kita diskusi bersama, jangan sungkan berikan masukan,” pintanya. 

Baca juga  SANKSI PELANGGARAN CUKAI


Terakhir, Hartopo mengatakan bahwa pihaknya sebagai penyelenggara pemerintah akan semaksimal mungkin berupaya mensejahterakan masyarakatnya. 
“Saya dari eksekutif dan pak Masan dari legeslatif sebagai penyelenggara pemerintahan akan terus berupaya mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu, serikat buruh diharap dapat berkolaborasi dengan pemerintah dan industrial sebagai perwakilan buruh dalam memikirkan kebaikan secara bersama,” pungkasnya. 
Sementara itu, Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan bahwa diselenggarakanya diskusi ini adalah wujud dari perhatian pemerintah pada masyarakatnya terutama kaum buruh. 
“Ini adalah wujud perhatian dari kami sebagai penyelenggara pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Kita duduk bareng sambil sharing dengan keadaan yang terjadi, dan kita cari solusi bersama,” ungkapnya. 
Masan juga berharap pada serikat pekerja untuk saling membantu dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kudus dengan menjalin sinergi yang baik terhadap pemerintahan. 

Baca juga  Dishub Kudus Operasikan Dua Traffic Light di Gang 4


“Kami berupaya mensejahterakan masyarakat, maka kami juga berharap masyarakat membantu kami dengan cara jaga kondusifitas daerah. Selain itu, dukunglah program-program pemerintah agar berjalan dengan maksimal,” pintanya. 
Menanggapi hal itu, Ketua Konferensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) cabang Kudus Andreas Hua siap melaksanakan segala imbauan pemerintah. 
“Kami siap melaksanakan imbauan bupati dan ketua dewan untuk duduk bersama menyelesaikan dan mencari jalan keluar ketika ada masalah yang terjadi daripada turun ke jalan,” ucapnya. 
Dirinya meminta pemerintah untuk selalu memperhatikan kaum buruh agar semakin sejahtera 
“Kita hanya ingin dipikirkan, dicarikan solusi, dan direalisasikan jalan keluar dari setiap masalah yang terjadi,” tandasnya. (*)

Bagikan :