POJOK DISKUSI

Name

Desember 5, 2022

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Bupati Kudus Buka Pertandingan Bola Voli Dalam Rangkaian HUT PGRI Ke-77

KUDUS, Cakrajateng.com – Pertandingan bola voli antar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan se-Kabupaten Kudus dibuka Bupati Hartopo di lapangan olahraga MTSN 1 Kudus. Perlombaan tersebut merupakan rangkaian dari ulang tahun ke-77 PGRI. Para peserta tim bola voli yang terdiri dari guru tampak antusias mengikuti jalannya pertandingan, Selasa (15/11) pagi.


Hartopo mengatakan perlombaan bola voli dalam rangkaian HUT PGRI ini dapat menjadi pemicu semangat para guru agar selalu berinovasi dan menciptakan sebuah kreatifitas untuk kemajuan organisasi PGRI Kabupaten Kudus.


“Semoga PGRI selalu dapat berinovasi dalam berkarya sehingga kedepannya tambah maju lagi, mengingat PGRI telah memasuki usia yang sangat matang,” katanya.
“Harapan kami, dengan adanya lomba ini tidak hanya untuk memeriahkan rangkaian acara saja. Tapi harus dapat menyaring bibit berkualitas sehingga dapat menjadi atlet perwakilan di Kabupaten Kudus unuk membawa harum nama daerah, khususnya PGRI,” harapnya.

Baca juga  Manajer Persiku Jr Siap Buka Komunikasi dengan Stakeholder Sepakbola di Kudus


Pihaknya juga berpesan agar dalam berorganisasi selalu menciptakan hubungan yang harmonis antar sesama anggota agar organisasi dapat berjalan dan berkembang sesuai yang diharapkan, yang terpenting harus selalu tegak lurus dengan pimpinan.
“Harus kompak dan harmonis. Karena dalam suatu organisasi tidak akan solid jika tidak ada kekompakan dan hubungan harmonis. Selain itu, harus selalu tegak lurus pada pimpinan,” pesannya.


Dalam menjalankan roda organisasi, sinergitas baik dengan seluruh elemen juga ditekankan Hartopo. Menurutnya, hal tersebut sebagai kunci suatu organisasi agar tetap eksis dan dapat berdiri kokoh.


“Organisasi harus bisa bersinergi dengan semua elemen, jangan berjalan sendiri-sendiri tanpa arahan dari pimpinan. Karena sinergitas itu kunci kekuatan suatu organisasi. Jalin hubungan baik dengan Pemkab Kudus, stakeholder, dan pihak lainnya supaya organisasi ini dapat eksis dan tetap berdiri kokoh,” tandasnya.

Baca juga  Drawing Piala Soeratin, Persiku Jr Jumpa Persip Jr dan PSISra Jr


Menjelang kompetisi, Setyo Budi salah seorang peserta yang sekaligus guru mata pelajaran Penjaskes di SD 1 Kalirejo Undaan mengaku sangat antusias memeriahkan lomba pertandingan bola voli antar cabang PGRI se-Kabupaten Kudus.


“Sangat antusias sekali mengikuti lomba voli ini. Kami dari tim PGRI Kecamatan Undaan telah mempersiapkan diri dengan matang, harapannya kami dapat menyuguhkan permainan dengan baik dan maksimal,” terangnya.


Dari persiapan yang dilakukan, dirinya mengaku optimis dapat memberikan hasil terbaik dalam kompetisi yang diselenggarakan. Dirinya juga berharap dari Kecamatan Undaan akan lahir bibit atlet voli yang berkualitas.


“Persiapan sejauh ini sudah matang, kami optimis dapat memberikan hasil terbaik dalam pertandingan ini. Semoga akan lahir bibit potensial dari daerah kami nantinya,” ucapnya. (*)

Bagikan :