POJOK DISKUSI

Name

Agustus 17, 2022

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

H.M. Hartopo : Sinergitas Harus Terjalin Dengan Baik Dan Berkelanjutan

H.M. Hartopo : Sinergitas Harus Terjalin Dengan Baik Dan Berkelanjutan

Bupati Kudus Serahkan Bantuan Simbolis Untuk Kaum Dhuafa

H.M. Hartopo : Sinergitas Harus Terjalin Dengan Baik Dan Berkelanjutan

KUDUS – Bupati Kudus H.M. Hartopo menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kaum dhuafa yang diinisiasi oleh Baznas Kabupaten Kudus dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI/JHK di Gedung JHK Kudus, Selasa (15/2). 
Santunan yang dikemas dengan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad tersebut berjalan dengan khidmat. Apresiasi pun diberikan oleh Bupati Kudus atas terselenggaranya acara tersebut. 
“Atas nama Pemkab Kudus saya mengucapkan banyak terimakasih sekaligus apresiasi pada Baznas dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI/JHK yang merupakan organisasi kemasyarakatan dibidang sosial untuk berkolaborasi membantu pemkab Kudus dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kudus,” ucapnya. 
Hartopo mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban kita untuk saling tolong menolong dengan sesama. 


“Manakala ada saudara kita yang sekiranya membutuhkan uluran tangan, kita wajib membantunya,” pesanya. 
Oleh karena itu, hari ini kita bersama menyerahkan santunan dhuafa dan pentasyarufan zakat dari Baznas kab. Kudus yang bekerjasama dengan MTP IPHI/JHK. 
“Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima. Mohon untuk dijaga dan dirawat dengan baik agar selalu bermanfaat,” imbuhnya. 
Terakhir, Hartopo mengimbau bagi seluruh masyarakat kab. Kudus untuk selalu mentaati protokol kesehatan. 
“Kepada seluruh masyarakat Kudus, saya berpesan agar selalu mendisiplinkan protokol kesehatan. Covid ini masih ada, sekarang muncul omicron yang merupakan varian baru covid. Jangan sampai timbul kluster yang mengakibatkan lumpuhnya kembali berbagai sektor,” pungkasnya. 
Sementara itu, Ketua IPHI/JHK, KH. Ma’ruf Sidiq mengatakan bahwa peringatan Isro’ Mi’roj yang dilaksanakan di gedung JHK oleh Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI/JHK Kudus juga sekaligus penyerahan bantuan sosial dari MTP IPHI dan penyaluran zakat konsumtif dan produktif dari Baznas Kudus. 
“Terimakasih kepada MTP yang bergabung dengan IPHI dalam rangka bakti sosial. Ini menandakan terbukanya jiwa sosial yang diharapkan bisa bermanfaat bagi sesama. Semoga apa yang dilakukan mendapatkan amal yang berkah dalam membangun umat, terlebih didalam bulan suci (rajab) ini,” katanya. 
Ditambahkanya, pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih pada Baznas yang telah menyalurkan atau mentasyarufkan zakat yang diperoleh dari ASN Kudus. 
“Semua itu bisa diperoleh berkat campur tangan Bupati Kudus yang menginstruksikan ASN untuk bersedekah melalui Baznas. Semoga niat baik semua diterima dan dibalas oleh Allah SWT. Semoga Baznas kedepanya dapat meningkat dalam membangun umat,” lanjutnya. 
Diakhir sambutanya, KH. Ma’ruf Sidiq juga menjabarkan perihal bantuan yang diberikan untuk kaum dhuafa dan pentasyarufan zakat. 
“Pendistribusian zakat dari Baznas kab. Kudus berupa uang 300 ribu untuk 200 mustahik, Pendayagunaan zakat Baznas berupa gerobak jualan pedagang keliling untuk 20 mustahik, Renovasi rumah terdampak bencana alam untuk dua warga desa Gamong masing-masing sebesar 10 juta, serta MTP IPHI menyantuni 200 orang dhuafa berupa bingkisan sembako dan mukena,” tutupnya. (DKI)

Baca juga  Melalui Audiensi, Forkopimda Kudus Cari Solusi
Bagikan :