POJOK DISKUSI

Name

Agustus 17, 2022

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Bupati Kudus Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

H.M. Hartopo : Semoga Diberi Kesabaran Dan Kekuatan Menghadapi Cobaan

KUDUS – Musibah kebakaran rumah yang menimpa keluarga Bapak Bakoh warga desa Kutuk Rt 06/02 Undaan Kudus kemarin sore mengundang empati dari berbagai pihak, tak terkecuali Bupati Kudus H.M. Hartopo. Dalam upaya memberikan suport untuk korban dan keluarganya, Orang nomor satu di Kabupaten kudus itu datang meninjau lokasi kejadian, Jumat (8/4). Pihaknya datang juga untuk menyerahkan bantuan dengan didampingi Kalak BPBD, Camat Undaan, Baznas, PMI, dan Kepala desa.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Kudus sangat prihatin dengan musibah yang terjadi ini, semoga korban dan keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan,” ucapnya.

Sinergi antara Pemkab Kudus dengan pihak terkait lainya juga nampak ketika secara bersama mengumpulkan dan menyerahkan bermacam bantuan untuk korban dan keluarganya.

Baca juga  Dua WNI Rusak Benda Kuno Di Museum La Venta Meksiko

“Kami dari Pemerintah daerah beserta PMI, Baznas, dan pihak terkait lainya datang untuk memberikan suport dan bantuan dari apa yang bisa kami perbantukan,” ungkapnya.

Menurutnya, Akibat musibah itu korban mengalami banyak kerugian materiil. Hartopo pun berharap bantuan yang diserahkan dapat mengurangi beban keluarga korban.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban dan keluarganya, dapat sedikit membantu meringankan beban yang dialaminya,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Bakoh korban musibah kebakaran mengucapkan terimakasih pada Pemkab Kudus dan Pihak terkait lainya atas kepedulian pada dirinya dan keluarga.

“Terimakasih kamu ucapkan pada pak Hartopo sebagai perwakilan Pemkab Kudus, PMI, Baznas dan pihak lainya atas kepedulian dan bantuanya pada kami,” katanya.

Baca juga  9 Bungkusan Pocong Gegerkan Pemakaman

Dirinya mengatakan terdapat berbagai macam bantuan yang diberikan, mulai dari uang tunai, material bahan bangunan, hingga perlengkapan logistik.

“Kami telah menerima berbagai bantuan, mulai dari uang tunai, material bahan bangunan, hingga perlengkapan logistik. Akan kami pergunakan bantuan tersebut untuk memperbaiki rumah tinggal kami,” jelasnya.

Pihaknya menyebut musibah kebakaran ini bagian dari ujian yang harus dilalui. Dirinya juga meminta doa pada seluruh masyarakat agar diberi kekuatan dan kesabaran.

“Ini adalah ujian yang harus kami lalui, mohon doanya semoga diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menjalani. Akan kami jadikan introspeksi untuk lebih berhati-hati kedepanya,” tandasnya. (*)

admin, 8 April 2022

Bagikan :