POJOK DISKUSI

Name

September 30, 2022

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Bupati Sebut Lapak Kuliner Malam Bantu Warga Bangkit dari Pandemi

KUDUS – Setelah lonjakan kasus Covid-19 di Kudus beberapa waktu yang lalu berakhir, perekonomian Kabupaten Kudus mulai tumbuh kembali. Aktivitas masyarakat mulai longgar dan geliat ekonomi tampak. Salah satunya PKL dan UMKM. Kini, Desa Mejobo juga memiliki lapak kuliner baru dari CSR CSR PT Nikorama Citra Tobacco yang dibuka oleh Bupati Kudus Hartopo pada Kamis (23/12).
Lapak kuliner malam yang diberi nama Wanima yang berarti wetan Nikorama tersebut diisi oleh pedagang dari warga setempat. Hartopo mengapresiasi kolaborasi perusahaan dan masyarakat tersebut. Adanya kuliner malam dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu untuk mempererat silaturahmi perusahaan dengan lingkungan sekitar.


“Ini menunjukkan perusahaan dan masyarakat kompak juga rukun. Kuliner malam Wanima sangat membantu warga pulih dari pandemi,” paparnya.
Pihaknya meminta masyarakat mengelola kuliner malam tersebut dengan baik. Pasalnya, lapak tersebut berpotensi ramai. Hartopo meminta pedagang ramah melayani pembeli dan menjaga kebersihan lapak. Dukungan pun disampaikan bupati atas niatan perusahaan yang akan membangun destinasi wisata di Desa Mejobo. Warga diminta inovatif sehingga Desa Mejobo dapat menjadi desa yang mandiri.
“Lapaknya sudah ada. Tinggal pengelolaannya yang harus dikembangkan. Harus ada sinergi bersama masyarakat agar pengembangan potensi Desa Mejobo maksimal,” pungkasnya. (DKI)

Baca juga  Pemkab Kudus Kenalkan Budaya Lokal Melalui Pagelaran Busana Kudusan
Bagikan :