POJOK DISKUSI

Name

Desember 5, 2022

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Hartopo : BigShow AutoFest 2022 Dapat Menjadi Wadah Penyaluran Hobi Otomotif

KUDUS, cakrajateng.com – Penyelenggaraan pameran modifikasi mobil menjadi hal yang menggembirakan bagi para pecinta otomotif. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo kala menghadiri BigShow AutoFest 2022 di kawasan Balai Jagong Kelurahan Wergu Wetan Kudus, Sabtu (19/11) malam. Pasalnya, hal ini kali pertama gelaran event kontes modifikasi mobil usai dua tahun tak dapat diselenggarakan karena pandemi covid-19.


“Event ini tentunya menjadi hal yang sangat menggembirakan bagi pecinta otomotif usai 2 tahun tak dapat diselenggarakan karena covid. Pameran ini sungguh luar biasa, saya sangat apresiasi,” ungkapnya.


Hartopo mengatakan bahwa komunitas ini termasuk komunitas happy, oleh sebab itu dirinya berpesan untuk selalu menjaga persaudaraan antar sesama komunitas dengan selalu menjalin erat tali silaturahmi dengan baik.
“Sebagai komunitas otomotif yang cenderung menjadi suatu komunitas happy, harus menjaga dan mempererat persaudaraan dengan silaturahmi dan tukar pengalaman antar sesama,” katanya.


Berbagai jenis kendaraan modifikasi yang terpampang dalam event ini mulai produksi lama hingga terbarukan menjadi bukti kreativitas komunitas otomotif yang mayoritas diisi oleh generasi muda. Untuk itu, Hartopo berpesan agar ajang ini dapat dijadikan inspirasi atau wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan hobinya denga baik.

Baca juga  Pemkab Kudus Kenalkan Budaya Lokal Melalui Pagelaran Busana Kudusan


“Kegiatan ini dapat menjadi wadah kreativitas anak muda dalam menyalurkan hobinya di bidang otomotif, untuk itu manfaatkanlah sebaik-baiknya,” pesannya.


Selain dapat menjadi wadah kreativitas generasi muda dalam bidang otomotif, pihaknya juga berharap akan berdampak pada bangkitnya geliat ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Kudus.


“Semoga dengan event ini dapat memberikan dampak positif bagi geliat ekonomi masyarakat Kudus,” ucapnya.


Senada dengan Bupati, Ketua panitia event Bigshow AutoFest 2022 M. Bisri mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas pecinta otomotif ini memiliki tujuan untuk sarana penyaluran hobi komunitas, juga untuk meningkatkan perekonomian daerah.
“Kami berikan wadah penyaluran hobi untuk komunitas pecinta otomotif dengan menyelenggarakan event ini. Selain itu, kami berharap adanya dampak peningkatan perekonomian masyarakat dengan digelarnya event ini,” jelasnya.

Baca juga  Tinjau Tes PPPK, Bupati Kudus: "Jangan Tergiur Angin Surga, Ujian Ini Murni Tanpa Rekayasa"


“Terbukti dengan adanya event ini, kami dapat menggandeng 30 pelaku umkm dari produk makanan, minuman, toko velg, dan bengkel atau restorasi. Minat masyarakat juga luar biasa dengan adanya event ini,” ungkapnya.
Bisri mengatakan BigShow AutoFest 2022 sendiri diikuti oleh sebanyak 140 mobil kontes dari berbagai daerah di Jawa Tengah.


“Kontestan dari berbagai daerah di Jawa Tengah seperti dari Kudus, Pati, Jepara, Demak, Solo, hingga Jogja dengan jumlah 140 unit mobil kontes dari berbagai merk dan pabrikan,” pungkasnya.
Ucapan terimakasih diberikan oleh salah seorang kontestan, Alvin dari komunitas Honda Jazz Pati atas terselenggaranya event ini.

Dirinya mengaku adanya event ini dapat menjadi ruang untuk menuangkan kreativitasnya di dunia otomotif.


“Event ini sebagai wadah kami untuk menuangkan karya kami di dunia otomotif. Terimakasih sudah diberikan suatu wadah, semoga ada event-event selanjutnya,” ungkapnya. (*)

Bagikan :