POJOK DISKUSI

Name

Oktober 19, 2021

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

JUICE DURIAN KRITING DITENGAH PANDEMI

CAKRAJATENG.COM-Kemauan, usaha dan kreatifitas dimasa pandemi corona membuat Phasa Indrianingsih warga desa Peganjaran Bae, Kudus seorang ibu dengan 6 orang anak ini harus mampu membantu perekonomian dikeluarganya dengan menjual juice durian. Dengan berhentinya segala event pemasaran di salah satu perusahaan rokok di Kudus karena pandemi corona, pekerjaan yang selama ini digelutinya dibidang event organizer, penghasilan untuk membantu pendapatan di keluarganya pun berhenti. Dengan berhentinya segala kegiatannya, tidak menghentikan langkahnya untuk bekerja.

Meski sang suami berstatus PNS, tak mengurungkan usahanya untuk mendapatkan penghasilan sendiri. Menawarkan ke teman dan keluarga sebagai awal langkah menjajakan juice buatannya tersebut, dengan modal daging durian yang dibelinya, ia mencoba membuat juice dengan peralatan yang dimilikinya.

“saya belajar dulu, awalnya anak-anak dan suami yang menjadi testernya, beberapa kali gagal karena kekentalan dan creamynya tidak terasa, dan akhirnya saya dapatkan “formula” yang jitu”, terang phasa.

Tidak hanya sampai di situ, beberapa saran dari temen dan keluarga akhirnya menyempurnakan rasa dan dicantumkanlah label nama dengan nama “Juice Durian Kriting”. Nama tersebut ia ambil dari bentuk rambut anak bungsunya berusia 2 tahun yang kriting. “saya labeli nama Durian Kriting mas, sesuai bentuk rambut si kecil, sedang lucu-lucunya sich, mudah-mudahan nama kriting membawa berkah tersendiri untuk usaha saya ini, ”, ungkap penghobby ular ini.

Baca juga  Jagung Serut Manis Keju, Kudapan Simpel Nan Menggoda

Harga ekonomispun dipasang untuk mendapatkan Juice Durian ini, 2 varian rasa juga sudah disiapkan, original dan tambahan tape ketan hijau, hanya dengan pesan melalui Whatsapp juice akan diantar. “Bagi yang penasaran bagaimana rasa Juice Durian Keriting dengan rasa durian asli, kental dan sangat creamy ini, saya buat 2 varian juicenya, rasa original dengan harga Rp. 12.000 dan tambahan tape ketan hijau dengan harga Rp. 13.000, untuk pesan silahkan dapat langsung pesan melalui WhatsApp 081225510888,” jelas pemilik perusahaan penyedia SPG ini.

“Sementara saya jual secara online mas, begitu ada yang order saya buatkan dan saya antar, kadang juga dibantu anak-anak dan suami yang antar orderan, lumayan sih mas musim corona masih dapat rejeki, banyak temen yang pesan, malah ada orang Pati yang datang pesen juicenya. Kalau buat saya usaha apapun akan saya lakukan yang penting halal, pokok e Bismillah dulu aja, rejeki sudah ada yang mengatur”. Lanjutnya.

Baca juga  Pembukaan Wisata Nunggu Rapat Gugus Covid-19

Setelah berjalan beberapa waktu, Apresiasi nikmatnya juice durian ini banyak yang datang dari temen dan pelanggan yang pesan juice durian keriting ini. Sulis salah satu pelanggan tetap Juice Durian Kriting ini mengungkapkan rasa juice ini sangatlah luar biasa, bau dan rasa durian melekat sekali pada juicenya. “Luar biasa, duriannya sangat terasa sangat kental, ini bukan hanya minum juice  saya merasa sedang makan buah durian yang enak banget. Rugi banget kalau gak nyicip juice durian buatan mbak phasa ini”, ungkap Sulis salah satu warga rusunawa.

“Memang enak rasanya, saya saja kalau ke kota pasti nelpon order juicenya mbak Phasa”, terang Tini, salah satu pelanggan warga Kecamatan Kaliwungu.

“lumayan dapat duren, dapat seger, dapar ademnya dan harganya gak nohok”, Pungkas Tini. (Bay)

Bagikan :