POJOK DISKUSI

Name

Oktober 20, 2021

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Lakukan Sumpah Pemuda Dengan Cara Ini, Siswa SMA Diciduk Polisi

RakyatMuria. Com – Generasi meleniun mamang sangat aktif di dunia maya. Namun bagaimana jika niat bergaya justru dengan melakukan hal yang tidak pantas.

Contohnya dilakukan oleh siswa SMA ini, akibat merekam aksinya melakukan Sumpah Pemuda dengan mengacungkan jari tengah, mereka diciduk oleh pihak berwajib.

Pasalnya peristiwa yang terjadi Gowa, Sulawesi Selatan tersebut viral dan menjadi bahan perdebatan di kalangan masyarakat maupun nitizen media sosial.

Nampak dalam rekaman video di akun instagram kabarutama, seorang siswa SMA mengucapakan teks Sumpah Pemuda. Namun dia mengucapkan dengan tertawa dan mengacungkan jari tengah seakan-akan mengejek dan menjadikan Sumpah Pemuda bahan cemoohan.

Sedangkan beberapa temannya yang lain merekam perilaku kurang terpuji tersebut. Tanpa ada rasa bersalah sama sekali.

Baca juga  Ratusan Kios Pasar Mandiraja Banjarnegara Terbakar

Para siswa SMA tersebut terpaksa diamankan pihak berwajib untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pasalnya aksi mereka dianggap meresahkan masyarakat.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan jika jika keempat sisiwa tersebut, Nr (16), Fk (17), Ma (18), dan Mf (17) telah diamankan di Polsek setempat usai mendapat informasi tentang hal tersebut. (ap)

Bagikan :