POJOK DISKUSI

Name

Oktober 20, 2021

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

LOMBA FOTO DAN PAMERAN

Lomba Foto dan Pameran Dinas Budpar Kab. Kudus

Kejoramuria.com-Banyak cara yang digunakan pemerintah daerah untuk menyampaikan potensi atau keunggulannya, baik keunggulan dari sisi ekonomi, sosial budaya, pendidikan maupun dari sisi keindahan alam atau pariwisatanya. Agar lebih diketahui banyak orang perlu diumumkan atau disampaikan ke khalayak umum. Cara yang digunakanpun dengan bermacam-macam cara, baik dengan media massa, media outdoor maupun media sosial.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus, salah satu tugasnya menyampaikan potensi-potensi yang ada di Kudus, utamanya tentang budaya dan pariwisata di Kudus. Banyak hal yang telah dilakukan Dinas Budpar Kudus untuk mempublikasikan keunggulan budaya dan wisata di Kudus. Tahun 2019 ini, salah satunya yang dilakukan Dinas Budpar dengan menggelar lomba foto dan pameran.

Disampaikan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus, Kasmudi diruang kerjanya (18/7) bahwa Dinas Budpar akan mengadakan lomba foto dan pameran, dengan media foto akan didapat sebuah media gambar yang mampu menceritakan perjalanan sejarah ataupun menceritakan kejadian yang terjadi melalui sebuah foto.  “dengan program peningkatan dan pengembangan pariwisata dan kegiatan peningkatan dan pengembangan promosi pariwisata, diharapkan dengan adanya lomba foto dan pameran ini mendapatkan hasil yang optimal, Ujarnya.

Baca juga  PKK Dorong Geliat UMKM dalam Masa Pemulihan Ekonomi

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mengakomodir dan memberikan ruang serta tempat para penghobby photography yang sekarang baru booming di Kudus untuk lebih berkreasi dengan kreatifitas yang dimilikinya. “kami ingin mengajak para penghobby photograpy untuk turut serta membantu mempublikasikan keunggulan wisata dan kearifan budaya yang ada di Kudus ini melalui kreatifitasnya” lanjut mantan sekretaris Dinas Pendidikan ini.

Menurutnya, lomba foto dan pameran yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini, baru pertama kalinya dilaksanakan Dinas Budpar, para peserta disediakan uang pembinaan sebesar Rp. 10,5 juta bagi pemenang yang akan dinilai oleh 4 orang Juri yang berkompeten bidang photography. “Baru pertama kali dilaksanakan Dinas Budpar, mudah-mudahan kedepan dapat diakomodir lagi kegiatan ini dengan nilai pembinaan yang lebih besar, dan semoga apa yang menjadi tujuan dari Dinas Budpar didapat hasil yang optimal, salah satunya mengenalkan potensi budaya dan pariwisata di Kudus melalui media foto hasil karya para penghobby dan penggemar fotography,” Pungkasnya

Baca juga  Selama Percaya Mitos Suluten, Popok Bekas Bakal Nyaman Mengarungi Sungai

 Untuk info dan persyaratan lomba foto dan pameran ini, dapat dilihat pada www.kejoramuria.com. (***)

Bagikan :