POJOK DISKUSI

Name

Juli 1, 2022

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Mawar Hartopo Kunjungi Produsen Bordir Icik di Desa Karangmalang

Mawar Hartopo Kunjungi Produsen Bordir Icik di Desa Karangmalang
KUDUS – Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo melaksanakan monitoring dan evaluasi 10 program pokok PKK di Desa Karangmalang, Rabu (16/3). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari acara lomba desa untuk mengevaluasi perkembangan desa oleh tim penilai yang terdiri dari perwakilan OPD terkait. Desa Karangmalang sebagai perwakilan Kecamatan Gebog menjadi desa kedua yang dikunjungi untuk dilakukan penilaian tahap klarifikasi dan konfirmasi.


Mawar Hartopo beserta pengurus memonitoring pelaksanaan rumah sehat, kebun gizi, bina keluarga lansia (BKL) dan bina keluarga remaja (BKR). Kunjungan itu untuk memastikan pelaksanaan sepuluh program pokok PKK sampai ke tingkat desa hingga dasawisma. 
Rangkaian kunjungan ditutup dengan tinjauan untuk melihat keunggulan atau potensi produk unggulan di Desa Karangmalang. Salah satunya adalah usaha Sri Rejeki Bordir yang telah berdiri selama puluhan tahun hingga menembus pasar luar daerah. Bordir Icik khas Kudus menjadi produk andalan yang ditampilkan pada galeri milik Sri Amini yang meski sudah berusia lanjut namun tetap produktif.
“Hari kedua lomba desa di Desa Karangmalang sangat luar biasa. Menyempatkan diri mampir ke pengrajin bordir icik yang sudah melegenda. Ibu Sri beliau sudah lansia tapi tetap produktif menghasilkan produk icik khas Kudus,” ujarnya. 
Kepala Desa Karangmalang, Masyhuri, mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mendukung para pelaku UMKM. Pemerintah Desa senantiasa melakukan pembangunan baik fisik maupun non fisik demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik. 

Baca juga  Genjot Vaksinasi Lansia Sampai Akhir Tahun, Lanjut Vaksinasi Anak


“Potensi Desa Karangmalang didukung pembangunan dalam dua tahun terakhir. Kami selalu berusaha mewujudkan desa sejahtera dengan penguatan bidang pertanian, peternakan dan perdagangan. Upaya ini tak luput dari partisipasi warga desa yang mendukung Program-program kepala desa,” jelasnya. (DKI)

Bagikan :