POJOK DISKUSI

Name

Februari 9, 2023

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Milad UMKU, Hartopo : Terus Jalin Sinergitas Bersama Demi Meningkatkan Kualitas SDM

KUDUS, cakrajateng.com – Ucapan selamat diberikan Bupati Kudus H.M. Hartopo kala menghadiri Milad Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) ke-24 dan Pra Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 di ruang Auditorium UMKU, Rabu (12/10) malam.


“Alhamdulillah saat ini Universitas Muhammadiyah Kudus telah sampai pada usia yang ke-24. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kudus dan pribadi saya ucapkan selamat Milad, semoga UMKU makin tumbuh dan berkembang dalam menciptakan SDM yang berkualitas,” ucapnya.


Menurut Hartopo, SDM yang berkualitas merupakan faktor utama keberhasilan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Oleh sebab itu, Pemkab Kudus terus berkomitmen dalam berupaya menjadikan kualitas SDM terus meningkat. Hal tersebut sesuai dalam salah satu misinya yaitu ‘Mewujudkan Masyarakat Yang Berkualitas, Kreatif, Inovatif’ dengan memanfaatkan teknologi dan multimedia.

Baca juga  Hari Jadi ke-472, Bupati Hartopo Sampaikan Optimisme dalam Membangkitkan Perekonomian


“Salah satu upaya mewujudkannya dengan meningkatkan kualitas pendidikan, mulai tingkat dasar hingga pendidikan tinggi,” ujarnya.


Upaya peningkatan kualitas SDM ini menjadi bagian dari sinergi dan tanggung jawab Pemkab Kudus beserta stakeholder terkait, termasuk penyelenggara pendidikan tinggi dimana UMKU menjadi bagiannya.


“Oleh karena itu, pada momentum milad ke -24 ini, saya mengajak seluruh civitas akademika UMKU untuk bersinergi bersama dan terus berbenah untuk meningkatkan kualitasnya sehingga mampu berkontribusi dalam meningkatkan SDM,” pungkasnya.


Rusnoto, Rektor UMKU mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, khususnya Pemkab Kudus dalam hal ini Bupati Kudus dan jajaran dalam mendukung terselenggaranya Milad UMKU ke-24 sekaligus Pra Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48.
“Terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, utamanya Pemkab Kudus dalam hal ini Bupati yang turut serta mensukseskan milad UMKU dan Pra Muktamar,” ucapnya.

Baca juga  Bupati Sebut Lapak Kuliner Malam Bantu Warga Bangkit dari Pandemi


Pihaknya berharap, UMKU dapat tumbuh dan berkembang dalam menciptakan SDM yang berkualitas. Dalam Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah nanti,keluarga besar UMKU akan turut serta mensukseskan dengan mensuport anggota yang menjadi wakil pemilih di Muktamar nantinya.


“Semoga UMKU dapat tumbuh dan berkembang dalam menciptakan SDM yang berkualitas. Mohon doanya juga dalam Muktamar nanti,” tandasnya.(*)

Bagikan :