POJOK DISKUSI

Name

Desember 5, 2022

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Penuh Keakraban, Bupati Hartopo Gemakan Semangat Optimisme Kabupaten Kudus Makin Maju

KUDUS, CAKRAJATENG.COM – Resepsi Kenegaraan yang absen dilaksanakan selama dua tahun dibayar tuntas di Pendapa Kabupaten Kudus pada Rabu, (17/8) malam. Tak hanya penyerahan penghargaan, penampilan spesial dari beberapa undangan turut memeriahkan suasana.
Di tengah keakraban, Bupati Kudus Hartopo yang hadir bersama istri, Mawar Hartopo menyerukan semangat optimisme membangun Kabupaten Kudus. Apalagi, ujian gelombang kasus pandemi tahun lalu berhasil dilewati. Hartopo yakin, dengan pengalaman sinergitas saat mengatasi pandemi, masyarakat Kabupaten Kudus mampu melewati berbagai rintangan.


“Tahun lalu, gelombang pandemi menghantam Kabupaten Kudus hingga menjadi zona hitam. Namun, dengan semangat gotong royong, kita berhasil mengatasinya. Saya yakin, jika bersama-sama, kita bisa mengatasi semua tantangan ke depan,” ucapnya.
Hartopo menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kudus pada 2020 dan 2021 masih rendah. Pihaknya menyampaikan hal itu merupakan salah satu imbas pandemi. Tahun ini, Bupati menargetkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kudus sebesar 2,5 persen. Salah satu program yang digenjot adalah pengembangan UMKM.
“Geliat ekonomi Kabupaten Kudus pada 2022 sudah mulai terlihat. Kami menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 2,5 persen tahun ini,” tuturnya.
Pihaknya mengimbau masyarakat terus mengibarkan semangat kebersamaan. Pasalnya, kunci suksesnya pembangunan berada pada harmonisasi pemerintah dan masyarakatnya.

Baca juga  PKK Dorong Geliat UMKM dalam Masa Pemulihan Ekonomi


“Mari saling bergotong royong, bersatu padu mewujudkan Kabupaten Kudus yang modern, religius, cerdas, dan sejahtera,” paparnya.
Dalam kesempatan itu, Forkopimda Kabupaten Kudus dan beberapa perwakilan perusahaan swasta tampak hadir. Hartopo juga menyerahkan penghargaan kepada Paskibraka Kabupaten Kudus 2022, pemenang ajang Krenova, lomba desa, lomba kelurahan, serta kompetisi lainnya. 
Menyumbangkan suara emasnya, pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Jawa Tengah Kayla Felisiana Istanti sekaligus meminta doa restu untuk melenggang ke tingkat nasional. Siswa SMP 1 Kudus tersebut mengungkapkan rasa bangganya bisa mengharumkan nama Kudus hingga kancah nasional.
“Mohon doa restu agar bisa mendapatkan hasil terbaik di tingkat nasional,” pintanya.(*)

Bagikan :