POJOK DISKUSI

Name

Februari 3, 2023

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Persiku Jr Melaju ke Babak 16 Besar Piala Soeratin

PEKALONGAN, cakrajateng.com – Persiku Kudus Jr memantapkan langkah menuju babak 16 besar Piala Soeratin Jawa Tengah. Hal itu dipastikan setelah kemenangan meyakinkan 4-0 atas PSISra Sragen Jr di Stadion Hoegeng, Pekalongan, Sabtu (3/2).

Masing-masing gol diciptakan oleh Ikrar (42′), Lutfi (46′), Habib (78′), dan Sandy (80+1).

Memulai laga, Persiku Jr tampak berjibaku menghadapi PSISra Sragen Jr. Maklum, ini adalah kali pertama mereka bersua. Jual beli serangan dihadirkan kedua tim untuk mencari celah. Namun, usaha itu cukup sulit.

Hingga pada menit ke-43, berkat kegigihan pemain, Persiku Jr berhasil mencuri gol lewat Ikrar memanfaatkan hasil umpan juah dari Lutfi. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Babak kedua, giliran Lutfi yang berhasil menceploskan bola lewat kepalanya usai menerima umpan sepak pojok dari Elang pada menit ke-46.

Baca juga  Bupati Hartopo Ajak Peserta Pesepeda Tour de Muria Nikmati Alam Muria

Jelang pertandingan usai, Persiku Jr justru menambah dua gol secara beruntun via Habib pada menit ke-78 dan Sandy pada menit ke-82. Alhasil, skor 4-0 untuk keunggulan Persiku Jr menjadi skor akhir laga Grup C Piala Soeratin Jawa Tengah 2022.

Pelatih Persiku Jr Cucun Sulistyo mengaku bangga atas apa yang ditampilkan anak asuhnya. Pasalnya, tim berjuluk Macan Muria Muda itu menguasai jalannya laga dan berhasil mencetak banyak gol.

“Tentu ini capaian tersendiri. Kalau dibandingkan kemarin (menang 3-0 atas Persip Jr), anak-anak ada peningkatan performa. Utamanya dari variasi serangan,” ungkapnya.

Meski begitu, ia meminta anak asuhnya tak boleh lengah. Mereka dituntut untuk selalu fokus dan kompak sehingga babak demi babak dapat terlewati dengan baik.

Baca juga  Kudus Gelar Rakor Porprov 2022 dengan Lima Kabupaten Pati Raya

“Harus waspada karena jalannya masih panjang. Ritme ini harus dijaga dan tidak boleh tinggi hati,” imbuhnya.

Manajer Persiku Kudus Jr Fany Regiyan Sanjaya mengaku puas dengan tim yang dipimpinnya. Namun, ia mewanti-wanti bahwa proses menuju puncak masih harus memakan waktu. Maka itu, ia memastikan timnya tetap solid dan tak boleh terlena.

“Anak-anak kami briefing agar selalu penuh daya juang, tidak terlena, dan selalu disiplin. Alhamdulillah kita syukuri proses demi proses yang diperjuangkan anak-anak,” ujarnya usai mendampingi tim Persiku Jr berlaga. (Sic*)

Bagikan :