POJOK DISKUSI

Name

Oktober 20, 2021

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Persiku Kudus Gelar TC Jelang Bergulirnya Liga 3 Jateng 2021

KUDUS – Persiku Kudus memilih lokasi ketinggian yang minim oksigen untuk ‎pemusatan latihan pemain yang akan mengarungi Liga 3 Jawa Tengah.

Manajer Persiku Kudus, Ferdaus Ardyansyah menyampaikan, pemilihan lokasi ‎yang berada di ketinggian pemain itu berguna untuk meningkatkan kemampuan fisik pemain.

Tujuannya agar pemain Persiku Kudus terbiasa berlatih pada kondisi lapangan yang minim oksigen.

“‎Kami memutuskan untuk mencari tempat di atas, karena oksigennya lebih sedikit sehingga kondisi pemain harapannya lebih meningkat,” ujar dia, disela-sela pembukaan Training Centre (TC) di Balai Diklat Sonyawarih, Menawan, Rabu (15/9/2021).

Ardy menyampaikan, ‎selama dua minggu para pemain tidak hanya berlatih fisik di sana. Namun juga untuk meningkatkan kedekatan antar pemain.

“Sehingga ini bisa menjadi sebuah jembatan dalam membentuk teamwork yang kuat, sebelum kick off Liga 3 Jateng 2021,” ucapnya.

Baca juga  KPU Kudus Buktikan Kotak Suara 'Kardus' Kuat dan Aman

Selain itu, pemain juga akan belajar teori mengenai taktik dan strategi untuk pembentukan karakter tim yang akan dipakai di lapangan.

Sehingga Persiku Kudus masa depan akan menjadi tim yang disegani kawan dan ditakuti lawannya.
“Harapannya pemain dan manajemen bisa menjalin hubungan tim yang baik,” kata dia.

Sedikitnya 29 pemain ikut serta dalam ‎pemusatan latihan tersebut, yang terdiri dari 23 pemain kontrak dan enam lainnya pemain magang.

“Yang sudah dikontrak 23 pemain, tetapi enam pemain magang juga diikutkan dalam pemusatan latihan ini,” ujar dia.

Sementara itu, Pelatih Persiku Kudus, Cucun Sulistyo menyampaikan, tim yang telah bergabung dalam pemusatan latihan itu belum final.

Baca juga  PDIP Raih 8 Kursi, Golkar dan PKB Masing-masing 7 Kursi

Rencananya masih ada tambahan dua pemain senior pada lini penyera‎ng dan bertahan yang akan melengkapi tim.

“Kami sudah penjajakan dari pemain U23 yang punya pengalaman bertanding di Liga 2 untuk bergabung. Kami masih butuh sekitar dua orang,” kata dia.

Adapun, karakter pemain penyerang yang diinginkan memiliki tinggi badan ideal dan hasil akhir di depan gawang yang baik.

“Striker di sini inginnya yang finishing bagus, tinggi badan ideal, dan jangan terlau kecil,” ujar dia.

Kemudian karakter lini belakang yang diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan yang bisa mengatur pertahanan di belakang.

“‎Saya ingin stoper yang punya leadership di lini belakang. Karena yang ada saat ini leadership-nya masih lemah,” ucapnya.

Bagikan :