POJOK DISKUSI

Name

Oktober 20, 2021

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

SMPIT Al Islam Kudus Miliki Progam Unggulan Tahfidh 10 Juz

KEJORAMURIA.COM, KUDUS-Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Boarding School Al Islam Kudus, pada tahun ajaran baru 2017-2018 memiliki progam unggulan hafalan  atau tahfidh 10 juz selama tiga tahun atau sampai siswa lulus.

“Mulai tahun ajaran baru 2017-2018, di SMPIT Boarding School Al Islam ada progam hafalan qur’an. Lulus dari sini minimal siswa akan memiliki hafalan 10 juz selama 3 tahun,” kata Setia Budi Wibowo, Ketua PembinaYayasan Perguruan Al Islam Kudus, saat memberikan sambutan di acara perpisahan SDIT Al Islam Kudus, Sabtu (17/6).

Dikatakannya, melalui progam menghafal 10 juz bagi siswa SMPIT Boarding School Al Islam, sehingga dari sekolah ini tidak hanya menghasilkan siswa atau santri yang intelek, tapi juga yang memiliki jiwa qur’ani.

Baca juga  Bupati Kudus, M. Tamzil Lepas CJH Kloter 65 dan 66

“Selain sukses dalam bidang akademik, para lulusan diharapkan akanmenjadi generasi qur’ani yaitu sebagai hafidh atau hafidhoh,” beber Mas Bowo panggilan akrab ketua Komisi D DPRD Kudus itu.
SMPIT Boarding School berdiri tahun 2007. Jumlah siswanya sebanyak 288 dengan staf pengajar berjumlah 32 orang.

“Kami mohon doa restu YP Al Islam dapat melahirkan calon-calon pemimpin lilmuttaqina imama yang sukses dan berkah serta cinta NKRI,” pungkas politisi Partai Keadilan Sejahtera.
Wida Marine, salah satu wali murid SDIT AL Islam mengaku bersyukur karena putrinya sudah lulus. Menurut dia, fondasi keagamaan yang diajarkan di sini kepada anak didik sudah sangat baik.

“Bekal ilmu sangat penting sebagai benteng bagi anak-anak di tengah perkembangan dunia seperti saat ini. Itu alasan kami menyekolahkan anak di sekolah berbasis keagamaan seperti di Al Islam,” kata dia. (al)

Bagikan :