POJOK DISKUSI

Name

Oktober 20, 2021

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Ilustrasi: inibanten.co.id

Terkait Daftar Mubaligh, Kemenag Kudus: Tidak Ada Intruksi Pusat

Kudus, KejoraMuria. Com – Beberapa waktu lalu media sosial tengah diramaikan oleh penerbitan 200 Mubaligh yang direkomendasi oleh Kemenag RI. Berbagai reaksi pro kontra pun dilontarkan berbagai pihak, baik dari kalangan mubaligh maupun masyarakat luas.

Dikonfirmasi hal tersebut, Kemenag Kudus melalui Kepala Seksi Bimas, Sururi menjelaskan terkait hal tersebut menjadi kewenangan Kemenag RI.

”Itu kewenangan Kemenag RI, dari daerah tidak ada instruksi apapun terkait rekomendasi Mubaligh, ” tandasnya.

Selain itu menurutnya rekomendasi Mubaligh juga bisa jadi karena banyaknya perusahaan atau pihak-pihak lain yang meminta konfirmasi ke Kemenag untuk acara ramadhan.

Hal lain juga dimungkinkan karena kondisi ibukota dan kondisi beberapa daerah yang akhir-akhir ini tengah dilanda masalah pilkada maupun terorisme.

Baca juga  Optimis Capai Target Pajak Rp 108,38 Miliar

Namun, sekali lagi pihak Kemenag Kudus tidak memberi rekomendasi untuk Mubaligh maupun pembatasan untuk Mubaligh di Kabupaten Kudus. Menurutnya Islam di Kabupaten Kudus mayoritas moderat.

”Kami tidak merekomendasi maupun membatasi mubaligh untuk melakukan syiar Islam,” tandasnya.

Di Kabupaten Kudus pun menurutnya tidak ada yang namanya Islam ekstrimis maupun yang fanatik. Bisa dikatakan jika Kabupaten Kudus rata-rata Islam Moderat. (ap)

Bagikan :