POJOK DISKUSI

Name

Desember 5, 2022

MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Umumkan Juara Kudus Fashion Art, Hartopo Dorong Generasi Muda Selalu Berinovasi

KUDUS, cakrajateng.com – Gelaran Kudus Fashion Art dalam peringatan Hari Jadi ke-473 Kabupaten Kudus sukses menjadi ajang unjuk kreativitas pelajar. Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Kudus, Hartopo didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo menyerahkan piala dan piagam kepada peserta terbaik. Pengumuman dua juara umum dan dua juara favorit berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai M @HOM Hotel Kudus, Selasa (27/9) malam. 


Peserta Kudus Fashion Art dari MAN 1 Kudus menjadi juara umum kategori SMA/SMK/MA dan SMP 1 Gebog menjadi juara umum kategori SMP/MTs. Sedangkan juara favorit kategori SMA/SMK/MA diraih oleh SMA 1 Kudus dan untuk kategori SMP/MTs diraih SMP 1 Kudus. 


Membuka sambutan, Hartopo menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kudus dengan lancar. Kudus Fashion Art telah sukses menyedot animo ribuan masyarakat Kudus yang tumpah rumah di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat (23/9) malam lalu. 

Baca juga  Kolaborasi 'Ngeri-Ngeri Sedap' Emak dan Tukang Becak


“Animo masyarakat luar biasa terutama untuk menyaksikan Kudus Fashion Art yang berlangsung sangat meriah,” ujarnya. 


Kepada keempat juara, Bupati Kudus menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi. Dirinya mengaku kagum dengan kreativitas para generasi muda dibawah bimbingan para guru sehingga mampu menciptakan karya seni yang sangat unik dan menarik untuk disaksikan.


“Kreativitas para peserta dalam menyajikan potensi dan budaya Kabupaten Kudus dalam wadah fashion sangat luar biasa,” ungkapnya. 
Melihat suksesnya Kudus Fashion Art, bukan tidak mungkin kegiatan serupa dapat diselenggarakan lebih besar lagi. Hartopo percaya bahwa anak-anak muda Kudus ingin terus mengembangkan kreativitas yang salah satunya lewat seni fashion. 


“Kreativitas tersebut harus terus dikembangkan, terutama oleh anak-anak muda Kudus. Karena saya lihat bukan hanya kostumnya yang bagus tapi sampai ke makeupnya, benar-benar totalitas,” katanya. 
Kudus Fashion Art bukan satu-satunya kegiatan peringatan hari jadi yang menjadi pusat perhatian masyarakat. Hartopo menungkapkan bahwa gelaran Pasar Rakyat atau ‘dandangan mini’ juga berhasil mendatangkan ribuan pengunjung setiap harinya. Hal tersebut diharapkan bisa menjadi stimulus dalam upaya Pemkab Kudus yang menargetkan pertumbuhan ekonomi 2,5 persen tahun ini. 

Baca juga  Bupati : Sinergi Forkopimda Kunci Keberhasilan Kudus Tangani Covid-19


“Ingin memberdayakan UMKM dan mendorong perekonomian di Kabupaten Kudus sehingga bisa mencapai target 2,5 persen,” ujarnya. 
Sementara itu, Christiana Budianti, Guru Seni Musik MAN 1 Kudus sebagai perwakilan juara umum mengaku sangat bangga atas prestasi yang dapat diraih. Hal tersebut tidak lepas dari persiapan maksimal yang dilakukan guru sebagai pembimbing dan siswa sebagai peserta fashion. Kostum bertema alam muria yang diangkatnya berhasil memukau masyarakat Kudus yang menyaksikan.


“Baru pertama ikut fashion, persiapan dari juga koordinasi dengan guru ekstra tari untuk kostum tema alam muria, siswa tampil maksimal alhamdulillah berkah barokah,” jelasnya. (*)

Bagikan :