POJOK DISKUSI

Name

Mei 22, 2024

CAKRA JATENG – MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Ist BPBD Kudus: warga membersihkan sampah dari aliran sungai di Bulung Kulon, Jekulo

Hujan Deras, Sungai Di Bulung Kulon Penuh Sampah

Kudus, KejoraMuria. Com – Usai diguyur hujan pada sore petang (14/11) beberapa sungai di Kabupaten Kudus penuh. Bahkan beberapa aliran sungai dipenuhi sampah.

Pernyataan yang dirilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus menjelaskan jika salah satu aliran sungai di Desa Bulung Kulon, Jekulo, Kudus sore petang dipenuhi oleh sampah baik plastik maupun bambu dan kayu.

”Dampak hujan sore ini, sungai yang melintas di Desa Bulung Kulon dipenuhi sampah dan bambu. Akibatnya air melimpas ke jalan dan mengganggu akses jalan,” kutip twitter BPBD Kudus @bpbdkudus.

Hingga sore tadi, warga sekitar aliran sungai bahu membahu membersihkan sampah yang melintang di sungai yang membuat aliran air terhambat.

Baca juga  Polisi Sebut Penyerang Mapolsek Tlogowungu Pati Derita Gangguan Jiwa

Tak hanya di Bulung Kulon, berdasarkan pantauan aliran air di Sungai Piji yang melintasi Desa Tenggeles, Desa Hadiwarno, dan Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo nampak mengalami peningkatan debit air.

Kabupaten Kudus, khususnya Kudus Timur diguyur hujan dengan intensitas sedang yang dan hanya berlangsung kurang dari 1 jam. Diduga debit air naik karena intensitas hujan di daerah utara Kabupaten Kudus tinggi. (ap)

Bagikan :