POJOK DISKUSI

Name

Mei 1, 2024

CAKRA JATENG – MEDIA ONLINE WARGA JATENG BERITANYA WARGA JAWA TENGAH

Plt Bupati Kudus M Hartopo Tekankan BPD Dengarkan Aspirasi Warga

Kudus, KejoraMuria. Com – Plt Bupati Kabupaten Kudus M Hartopo melaksanakan pengambilan sumpah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025 di tiga Desa di Kecamatan Dawe yakni desa Tergo, desa Japan serta desa Cendono di Pendapa Kabupaten, Selasa (20/8) pagi.

Dalam sambutannya, M Hartopo meminta agar anggota BPD yang telah diambil sumpah dapat mengemban tanggung jawab, dan menjaga kepercayaan dari masyarakat.

“Selamat bekerja untuk kemaslahatan masyarakat, semoga bapak ibu semua dapat dijalankan dengan amanah, dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan kepada Tuhan yang maha kuasa,” ujarnya.

Dia juga tidak lupa mengingatkan agar anggota BPD senantiasa bekerja sama dan bersinergi dengan Kepala Desa untuk menyusun APBDes yang di prioritaskan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca juga  Bupati Nantikan Lahirnya Atlet Pebulu Tangkis Profesional Dari Kudus

“Layani masyarakat dengan baik, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat agar dijadikan sebagai prioritas,” tandasnya.

Dirinya menekankan, tugas dan fungsi BPD tidak sekedar fungsi legislasi, tapi juga fungsi pengawasan dan penyampaian aspirasi masyarakat, termasuk melindungi adat istiadat desa. Selain itu BPD juga diharapkan mampu memeratakan pembangunan di setiap wilayahnya.

Untuk itu, dirinya berharap banyak pada anggota BPD yang baru saja dilantik, dapat bekerja secara nyata untuk dapat memajukan desa.

“Semuanya dimulai dari desa, jika desa sudah baik dan maju, maka Kudus akan menjadi Kabupaten yang maju,” tutupnya. (*/ap)

Bagikan :